5 Jenis Makanan Ini Dapat Merusak Kecantikan

image

Tentunya makanan-makanan dengan rasa manis dan asin menjadi makanan favorit oleh banyak orang. Khusus bagi para wanita, tentunya harus berpikir ulang sebelum memakan makanan dengan rasa asin atau manis, terlalu sering atau tidak, terlalu banyak atau tidak. Karena, jika mengkonsunsi makanan manis atau asin terlalu banyak, akan merusak kesehatan kulit.

Kali ini kita akan membahas jenis-jenis makanan yang tidak baik untuk kulit.
Di bawah ini adalah jenis-jenis makanan yang bisa merusak kulit seperti yang dilansir oleh yahoo.com:

Gula

Jika kamu suka makanan yang manis-manis sehari-hari, cobalah meminimalisir mengkonsumsi makanan yang mengandung gula kedalam tubuh anda setiap hari. Gula memang sudah dikenal sebagai biang obesitas dan diabetes, akan tetapi juga dapat menimbulkan masalah pada kulit. Kandungan gula yang tinggi dalam darah bisa memicu kerusakan kolagen protein pada kulit, sehingga kulit tampak keriput dan munculnya garis halus pada kulit.

Garam

Agar kulit anda cantik, sebaikya jangan terlalu berlebihan nengkonsumsi garam. Dengan kata lain, hindari nakanan yang asin-asin. Mengkonsumsi garam yang berlebih dapat mengakibatkan bengkak pada bawah mata. Selain garam bisa menimbulkan pembengkakan di bawah mata, garam juga dapat menimbulkan retensi air dan menyebabkan perut buncit.

Kopi

Memang kopi mempunyai manfaat yang sangat banyak. Namun bagi penggemar kopi, harus mewaspadai akibat kecanduan minum kopi. Mengkonsumsi kopi yang berlebihan dan terlalu sering dapat mengakibatkan munculnya keriput pada kulit dan meninggalkan noda pada gigi. Kafein yang terkandung dalam kopi sangat tinggi, dan jika kecanduan meminum kopi beresiko efek samping peningkatan produksi kortisol pada tubuh yang berakibat dehidrasi, yang berdampak pada kulit seperti kulit gampang kering dan munculnya keriput pada kulit.

Gorengan dan Makanan Cepat Saji

Makanan yang digoreng dan berbagai makanan cepat saji (atau disebut juga dengan junk food) mengandung lemak trans yang berlebihan. Hal ini dapat mengurangi kekenyalan kulit dan memicu kulit terlihat tua. Hal tersebut dikarenakan lrmak trans sifatnya menumpuk pada pada pembuluh darah yang dapat mempersempit aliran pada pembuluh darah. Tidak lancarnya sirkulasi darah bisa mengakibatkan kulit tampak kurang segar dan kusam gelap.

Makanan tinggi glisemik

Roti putih, sereal dan pasta mengandung glisemik yang tinggi. Hal ini dapat mengurangi kekenyalan kulit. Selain itu, efek samping laon adalah meningkatnya gula darah dan proses penuaan lebih cepat. Hal ini dikarenakan jenis makanan tersebut dapat memecah elastin dan kolagen yang dibutuhkan kulit dalam penutrisian. Sebaiknya kurangi mengkondumsi makanan yang berglisemik tinggi dengan menggantinya dengan roti yang terbuat dari gandum, atau pasta yang terbuat dari gandum, karena selain rendah kalori, baik juga untuk sistem pencernaan dan kesehatan tubuh.

Nah, agar kecantikan anda tetap terjaga dan awet muda, sebaiknya anda mengkonsumsi jenis-jenis makanan tidak berlebihan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s