10 Penemuan Alam Teraneh Sepanjang Sejarah

​Ilmu pengetahuan dapat digunakan dalam menyelidiki sesuatu dan agama bermanfaat untuk menafsirkannya. Ilmu pengetahuan membekali kita dengan pengertian dalam suatu bidang, sedangkan agama dapat menuntun kita untuk menjadi manusia yang bijaksana, yang berguna untuk menguasai diri. Kedua pengertian tentang ilmu pengtahuan dan agama tersebut adalah kutipan dari interpretasi yang dibuat oleh Martin Luther King, Jr.

Aneh tapi nyata, begitulah kesan dari 10 penemuan aneh yang terdaftar di bawah ini.

Bencana alam yang paling dasyat terjadi di Chili pada bulan Februari 2010 adalah gempa bumi yang sangat kuat dan mengakibatkan poros bumi tergeser yang berdampak pada siklus hari yang semakin singkat. Kekuatan gempa bumi tersebut adalah 8,8 SR dan cukup kuat untuk menambah kecepatan rotasi bumi. Gempa bumi tersebut juga merupakan gempa bumi urutan kelima terkuat kelima yang mampu mempersingkat waktu di Bumi dengan 1/1,26 juta detik. Perhitungan ini berdasarkan hasil penyelidikan NASA yang dilakukan oleh ahli geofisika bernama Richard Gross dengan memanfaatkan komputer.

Pada tahun 2008 terdeteksi ada ratusan klaster galaksi yang bergerak pada arah yang sama dengan kecepatan 2,2 juta mil per jam. Penemuan ini ditemukan oleh para ilmuan, yang membuat orang percaya terhadap pernyataan yang sama dari para ilmuwan tersebut. Jika dikonversi ke satuan Kilometer, 2,2 juta mil sama dengan 3,6 juta kilometerper. Merupakan kecepatan yang sangat luar biasa bagi kita orang biasa. Para ilmuwan tidak dapat menjelaskan gerakan misterius ini. Para ilmuwan tersebut masih hanya memiliki dugaan bahwa pergeseran ratusan klaster tersebut adalah pengaruh tarikan gravitasi yang sangat kuat dari suatu materi di alam semesta.
Ada Reptil Unik di Australia yang Tidak Bertelur Tapi Melahirkan

Mungkin penemuan unik ini bisa dijadikan bukti bahwa reptil mengalami transisi evolusi menjadi hewan mamalia. Berdasarkan penelitian para ilmuwan mengatakan bahwa tidak ada spesies kadal yang beranak di daratan Australia. Di seluruh dataran rendah pesisir yang beriklim hangat di daerah New South Wales spesies kadal biasanya bertelur untuk regenerasi. Akan tetapi, ada ditemukan jenis kadal yang sangat mirip spesies salah satu kadal yang hidup di pegunungan dataran tinggi yang bersuhu dingin berkembang biak dengan cara seperti hewan mamalia, yaitu beranak.

Ikan aneh tapi nyata. Ikan ini jalan menggunakan siripnya. Sedangkan ikan pada umumnya menggunakan sirip untuk berenang. Ikan berwarna merah muda ini merupakan spesies baru yang masuk pada keluarga spesies Handfish. Pengkategorian spesies ikan yang baru ditemukan ini adalah berdasarkan beberapa faktor, antara lain jumlah sirip dan tulang, sisik, warna, duri, dan ukuran tubuh. Sepanjang penemuan spesies ikan yang baru, jarang ditemukan spesies ikan berjalan, sehingga sulit untuk mengetahui struktur biologis dan perilaku ikan tersebut.

Ditemukan ratusan benda-benda berbentuk kotak, lingkaran, bergeometris lainnya, yang terdapat di Amazon. Benda-benda tersebut diyakini merupakan peninggalan masyarakat sekitar dari zaman kuno yang belum diketahui sebelumnya. Satelit telah mengamati dan mengambil gambar daerah ini sejak tahun 1999 dan mendeteksi ada sekitar 200an tanggul geometris dengan luas berkusar 155 mil.

Alam semesta kita yang penuh dengan jutaan galaksi ini kemungkinan besar berada dalam sebuah lubang hitam yang sangat besar dan yang merupakan bagian atau elemen dari suatu alam semesta yang jauh lebih besar. Berdasarkan sebuah teori, sejumlah lubang hitam yang pernah ditemui dan diselidiki menggunakan alat mikroskopis kemungkinan besar merupakan pintu gerbang yang memiliki tujuan ke suatu realitas lain atau suatu alam semesta yang lain. Beberapa teori menyebutkan bahwa lubang hitam sebenarnya merupakan sebuah terowongan antara satu alam semesta ke alam semesta lainnya. Benda-benda yang terhisap oleh gravitasi lubang hitam yang sangat kuat tidak hancur seperti yang diprediksikan sebelumnya, akan tetapi terlempar keluar dari lubang hitam menuju ke alam semesta lain.

Aneh tapi nyata. Wujudnya mirip dengan makhluk luar angkasa yang ada pada film-film hasil imajinasi. Mahluk ini adalah keluarga baru ikan anyar yang belakangan ini didapati di perairan Greenland. Panjang tubuh ikan ini bisa tumbuh mencapai 6,7 inci atau setara dengan 17 cm.Ikan ini adalah satu dari 38 jenis ikan yang ditemukan di daerah pulau Arktik.

Kelelawar pemakan buah ini memiliki hidung yang berbentuk tabung dan disebut juga dengan “Kelelawar Yoda”. Hewan ini merupakan salah satu dari berkusar 200an jenis kelelawar yang pernah ditemui dalam dua ekspedisi ilmiah yang dilakukan di daerah Papua New Guinea pada tahun 2009. Sebenarnya kelelawar ini sudah ditemui pada ekspedisi ulmiah yang pertama, akan tetapi sejak itu belum resmi masuk dokumentasi bahwa jenis kelelawar ini adalah spesies kelelawar baru. Akan tetapi sejak itu sudah diberi nama. Dalam ekspedisi kedua, bukan hanya Kelelawar Yoda yang ditemukan, tapi ada juga 24 jenis katak, 2 jenis hewan mamalia, dan juga kurang dari seratus jenis serangga baru.

Sebuah tim petualang dari denominasi Kristen Injili menyatakan bahwa mereka berhasil menyelidiki sejarah dan menemukan sisa-sisa badan bahtera Nuh yang ditemui berasa di bawah tumpukan salju dan belahan-belahan vulkanik di Turki.

Penemuan ini didapat berdasarkan penggalian sebuah terowongan yang sudah ada sejak Yerusalem kuno oleh para ahli arkeologi, yang tujuannya adalah untuk mengungkapkan bukti sejarah besar Alkitab yang tertulis dalam kitab Ibrani: Siapa pengarang tulisan yang berjudul Dead Sea Scrolls?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s